ANALISD.com, INHIL - Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati mengambil tindakan tegas dengan mengerahkan prajurit tambahan untuk bertarung melawan api dan asap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kecamatan Keritang.

Selain mengerahkan prajurit Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati juga turun langsung ke lokasi Karhutla yang terjadi di desa Pancur kecamatan Keritang guna mengecek kondisi di lapangan serta memastikan perlengkapan pemadaman cukup memadai agar proses pemadaman berjalan maksimal.

"Prajurit Kodim 0314/Inhil kita kerahkan untuk memadamkan Karhutla bersama tim gabungan dan pemerintah Desa serta masyarakat setempat,"ujar Dandim 0314/Inhil, Senin(16/10/2023).

Jauhnya jarak yang ditempuh dan sulitnya sumber air serta angin kencang menjadi kendala yang dialami oleh prajurit bersama tim gabungan di lapangan dalam melakukan proses pemadaman Karhutla saat ini.

"Ada sekitar 8 Hektar lahan yang terbakar. Saat ini tim gabungan masih berjibaku melakukan pemadaman dan alhamdulillah bisa dikendalikan. Lahan yang terbakar ini merupakan lahan gambut, Sehingga proses pemadaman harus dilakukan secara total,"ujar Dandim 0314/Inhil.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati meminta kepada prajurit yang bertugas di lapangan untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dalam menjalankan tugasnya memadamkan Karhutla.

"Tetap utamakan keselamatan. Medan yang dihadapi merupakan lahan gambut sehingga perlu berhati-hati," pungkas Dandim 0314/Inhil.

#Hutan

Index

Berita Lainnya

Index