ANALISD.com, Rengat - Sejumlah personel Batalyon C Pelopor Satuan Brigadir Mobil (Satbrimob) Polda Riau diturunkan ke Desa Paya Rumbai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Senin (4/9), dalam berjibaku padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Pemadamanan itu dipimpin Brigadir Dodi Al Amin T, dan 8 orang personel Brimob yang dikerahkan. Mereka bahu membahu bersama tim gabungan Polresta Inhu dan pihak terkait lainnya, mulai dari memadamkan, mendinginkan hingga memastikan api telah padam.

Dansat Brimob Polda Riau, Kombes Pol Ronny Lumban Gaol mengatakan, masyarakat harus tetap waspada dan dapat bersama-sama untuk mengantisipasi terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah masing-masing. Apalagi saat ini Provinsi Riau masih dilanda musim kemarau.

"Mari kita bersama mengantisipasi karhutla, karena karhutla jelas akan sangat berdampak buruk terhadap kelestarian hutan maupun dampak lainnya," ujar Dansat Kombes Pol Ronny.

Menurutnya, peran Satbrimob Polda Riau serta semua pihak sangat diharapkan dalam mengantisipasi terjadinya karhutla tersebut.

"Kita berharap tidak ada lagi terjadi karhutla. Mari bersama sama menjaga kelestarian alam kita," ajak Kombes Pol Ronny.

Dalam kesempatan itu, Dansat Brimob menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Batalyon C Pelopor yang sudah berupaya memadamkan api di Desa Paya Rumbai.

"Saya ucapkan banyak terima kasih untuk personel yang sigap dalam melakukan pemadaman api. Tetap semangat bekerjalah dengan ikhlas," pungkasnya.

#Hutan

Index

Berita Lainnya

Index